Alasan Kenapa Anda Mengalami Masalah Vertigo

Alasan Kenapa Anda Mengalami Masalah Vertigo – Pernahkah Anda alami masalah sekeliling berputar dan terasa kepala sangat sakit? Vertigo merupakan suatu gejala dengan perasaan sekeliling merasa berputar. Kadang ini terjadi dalam beberapa detik sampai lebih lama. Ada situsi Vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga tak bisa berdiri maupun berjalan.

Alasan Kenapa Anda Mengalami Masalah Vertigo

Serangan Vertigo ringan terjadi sebentar saja, ada juga serangan Vertigo yang parah sehingga berhari-hari sampai pasien tidak dapat menjalankan aktifitas harian dengan baik. Muntah, pusing maupun mual dan kondisi melayang selalu dialami oleh pasien Vertigo. Jika Anda alami masalah ini secara berkepanjangan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penyebab Vertigo

  1. Migrain – pening tak tertahankan dan rasa sakit dikepala. Jangan anggap mudah jika Anda mengalami migrain, karena akan berpotensi menjadi vertigo. Atasi migrain Anda secepatnya agar tidak berkembang menjadi vertigo.
  2. Benign Paroysmal Positional Vertigo (BBPV) – vertigo yang dipicu oleh perubahan letak kepala tertentu. Rasa pusing dan berputar akibat vertigojenis ini biasanya akan hilang dalam beberapa menit. Gejala ini selalu terjadi ketika adanya perubahan posisi kepala ketika tidur, berbaring, membalik atau dudukditempat tidur.
  3. Vestibular neuritis – inflamasi sara vestibular yang ada di telinga bagian dalam.
    Penyakit Meniere – penyakit yang jarang menyerang telingan bagian dalam. Penyakit ini dapat menyebabkan vertigo yang sangat parah dan dapat menyababkan si pasien kehilangan pendengaran.
  4. Masalah penglihatan – mata kita membantu untuk menyimbangkan tubuh, sehingga ketika ada masalah penglihatan dapat juga memicu kepada terjadinya masalah kesimbangan seperti vertigo ini.

Selain penyebab diatas, vertigo biasa disebabkan oleh gangguan tambahan yang biasa dialami pasien dalam masalah vertigo meliputi demam tinggi, tinnitus (telinga berdengung), dan kehilangan pendengaran.

Gejala Vertigo

  • Rasa berputar ketika berbaring atau berdiri
  • Mual dan muntah
  • Telinga berdengung
  • Sensitif terhadap cahaya atau suara bising
  • Pandangan menjadi gelap
  • Benda yang dilihat berubah menjadi berganda
  • Cepat merasa letih
  • Daya ingatan semakin menurun

Baca juga : Tips Sehat Mencegah Sinusitis

Pengobatan Vertigo

Vertigo sendiri merupakan suatu gejala dan bukan suatu penyakit. Karena itu langkah mengatasi gejala vertigo ini tergantung pada penyakit yang menyebabkannya. Beberapa masalah vertigo yang disebabkan karena vestibular neuritis (infeksi telinga akibat virus) kadang bisa sembuh dengan sendirinya. Ada beberapa Vertigo yang membutuhkan langkah pengobatan dengan rapi ada juga yang hilang dengan sendirinya.Terapi Rehabilitas vestibular dari anggota terapis juga kadang dapat membantu banyak penderita vertigo. Terapi ini dapat membantu otak untuk beradaptasi dengan signal yang menggelirukan telinga yang jadi penyebab vertigo sehingga frekuensinya berkurang.

Langkah untuk Mengurangi dan Mencegah Gejala Vertigo

  1. Segera duduk ketika Vertigo menyerang
  2. Awasi gerakan Anda agar tidak terjatuh
  3. Gunakan beberapa bantal waktu tidur agar posisi kepala lebih tinggi
  4. Gerakan kepala perlahan-lahan
  5. Minta bantuan dari orang lain untuk Anda membuat latihan sederhana

Selain periksakan diri ke dokter, Anda juga dapat mengkonsumsi Lecithin Softgel sebagai pengobatan alternatif untuk Anda. Lecithin Softgel kaya dengan kandungan khusus yang mengandung resveratrol yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Lecithin Softgel sangat istimewa karena terbukti 10kali lipat lebih baik dari resveratrol biasa. Selengkapnya KLIK DISINI !

Facebook Comments