Cara Alami Sembuhkan Vertigo

nyeri vertigoVertigo adalah suatu kondisi di mana muncul perasaan pusing disertai mual, muntah, kehilangan keseimbangan, kelelahan dan kadang-kadang tidak sadarkan diri. Setelah terkena serangan vertigo, seseorang akan merasa lemah, tidak mampu berdiri, dan pusing selama beberapa jam setelah serangan.

Menderita penyakit vertigo memang sangat menyiksa, karena aktifitas sehari-hari akan sangat terganggu dan sangat berbahaya. Contohnya saja jika sedang berkendara lalu tiba-tiba vertigo menyerang, ini akan sangat membahayakan keselamatan.

Jangan biarkan vertigo menghantui hari-hari anda. Maka dari itu, saya ada sedikit cara alami sembuhkan vertigo dengan bahan-bahan alami yang dapat anda praktekan sendiri di rumah. Berikut ini adalah tips untuk mengatasi vertigo secara alami:

  • Fokus Pada Sebuah Object

Berkonsentrasi atau fokus pada suatu objek tertentu selama lima menit juga berguna untuk mencegah pingsan dan kehilangan keseimbangan tubuh ketika Anda terserang vertigo. Anda dapat fokus pada setiap objek yang ada di depan Anda ketika Anda mengalami mual dan mengantuk.

  • Amla

Tanaman ini bermanfaat untuk meredakan gejala vertigo seperti mual dan muntah. Minumlah jus amla beberapa kali dalam sehari. Kandungan vitamin C di dalamnya juga akan membantu Anda untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya.

  • Lada dan Lemon

Gejala dini serangan vertigo biasanya sakit kepala, mual dan pusing. Jika Anda mengalami hal ini dan tahu jika Anda punya riwayat penyakit vertigo, campurkan garam atau merica dalam jus lemon hangat lalu segera diminum. Resep ini sangat manjur untuk mencegah serangan vertigo.

  • Seledri

Seledri kerap digunakan untuk meringankan pusing dan letih karena vertigo. Selain bergizi dan baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, seledri juga ampuh untuk untuk mengatasi gejala-gejala vertigo.

  • Jahe

Jahe sudah terbukti sejak dahulu kala sebagai obat untuk mual dan muntah. Di samping itu, jahe juga sangat efektif dalam mengobati gejala vertigo. Pasalnya, jahe meningkatkan aliran darah di otak sehingga perasaan pusing dan kepala berputar akan hilang.

  • Minyak Wijen

Ini adalah salah satu cara alami yang mudah dan efektif untuk mengobati vertigo. Campur minyak wijen dengan bubuk kapulaga, lalu tempelkan di kepala Anda. Cara ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah otak.

  • Ginko Biloba

Tanaman ini terbukti serbaguna, termasuk mengobati vertigo. Selain efektif dalam mengurangi gejala vertigo seperti sakit kepala, mual dan pusing, Ginko Biloba juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dari telinga tengah yang mempertahankan keseimbangan tubuh.

  • Almond

Almond kaya akan asam lemak esensial, vitamin dan mineral. Nutrisi di dalamnya juga membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Tidak hanya itu, almond juga berkhasiat untuk menyembuhkan kelelahan dan sakit kepala yang terjadi karena vertigo. Anda dapat mencampur bubuk almond dalam susu panas dan diminum di pagi hari.

  • Air Putih

Air putih dapat membantu untuk mengontrol serangan vertigo. Ketika Anda mulai merasakan serangan vertigo, segera minum empat gelas air es dingin. Cara ini juga berfungsi untuk meredakan mual, muntah, letih dan pusing.

  • Duduk atau Berbaring

Hindari berdiri ketika Anda terkena vertigo. Segeralah duduk atau berbaring. Jika Anda memaksakan untuk berdiri, bisa-bisa Anda akan pingsan. Cara ini berguna untuk meredakan sensasi berputar dan pusing. Ketika duduk, posisikan kaki Anda lebih tinggi dari kepala agar sirkulasi darah di otak berjalan lancar.

Itulah beberapa cara alami untuk menyembuhkan vertigo. Selain mudah di dapatkan dengan harga yang murah, obat-obatan vertigo di atas sangat aman tanpa efek samping. Semoga bermanfaat ya guys 😉

Facebook Comments