Cara Cepat Redakan Sakit Kepala

sakit kepalaSakit kepala adalah hal yang lumrah dan sering terjadi. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya sakit kepala mulai dari vertigo, anemia, kurang tidur, lelah hingga gejala dari penyakit lain seperti tumor atau kanker otak. Sakit kepala akan sangat mengganggu aktifitas kerja sehari-hari. Berbagai cara dapat di coba untuk menghilangkan rasa sakit kepala mulai dari mengkonsumsi obat sakit kepala hingga pijat pada bagian kepala.

Namun selain cara di atas, masih banyak lagi cara cepat redakan sakit kepala yang dapat anda praktekan sendiri, dan tentunya tanpa obat. Berikut ini adalah cara untuk meredakan sakit kepala:

  • Meditasi

Duduk di sebuah sudut ruangan yang sepi, tutup mata, relaks, dan konsentrasi bernapas. Ini secara perlahan akan mengurangi rasa sakit pada kepala.

  • Minum teh jahe

Jahe sangat bagus mengatasi inflamasi sehingga membantu memulihkan sakit kepala. Teh jahe hangat pasti bisa membuat tubuh lebih rileks dan sakit kepala berkurang.

  • Mencium aroma lavender

Menurut beberapa studi, nyeri pada kepala dapat mereda bila mencium aroma lavender.

  • Mendengarkan musik

Menurut penelitian yang digelar pada 2001, terapi musik sangat bermanfaat bagi penderita sakit kepala kronis.

  • Gunakan es batu

Letakkan sekantong es batu di atas kepala untuk meredakan rasa nyeri.

  • Berlari

Berlari ringan 10 menit saja mengelilingi area kantor bisa melepaskan hormon endorfin yang akan secara alamai menghilangkan rasa sakit di kepala.

Nah sobat, seperti itulah cara untuk meredakan sakit kepala tanpa obat, apalagi obat kimia yang dapat menyebabkan ketergantungan. Semoga bermanfaat ya 🙂

Facebook Comments