Gangguan Pendengaran Dan Vertigo?

meniere

Setiap orang telah mengalami pusing di beberapa titik dalam hidup mereka; apakah itu adalah hasil dari penyakit seperti flu atau sesuatu rekreasi seperti karnaval naik atau komidi putaran. Ada berbagai jenis pusing yang bervariasi dari pusing pusing yang lebih parah seperti vertigo. Vertigo adalah sensasi bahwa lingkungan di sekitar Anda adalah goyang, miring, atau bergerak ketika pada kenyataannya, tidak. Ini biasanya merupakan hasil dari beberapa jenis ketidakseimbangan dalam sistem-atau dalam vestibular telinga Anda. Jika Anda pernah mengalami vertigo, gangguan pendengaran sementara, serta dering di telinga Anda, Anda mungkin memiliki gangguan yang dikenal sebagai penyakit Ménière.

Ménière adalah penyakit yang mempengaruhi telinga bagian dalam dan dapat menyebabkan pusing intens, kehilangan pendengaran sementara, dan tinnitus (dering di telinga). Individu dengan penyakit Ménière juga mengeluhkan “kepenuhan” atau kemacetan telinga. Tinnitus biasanya digambarkan sebagai suara menderu yang mengintensifkan dengan timbulnya vertigo. Gejala-gejala ini tidak konstan, tapi benar-benar dapat menjadi episode kronis. Episode ini dapat berlangsung dari 20 menit sampai 4 jam pada suatu waktu. Ini bisa sangat melemahkan sebagai salah satu dari gejala-gejala ini dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Jadi mengapa hal ini terjadi? Satu hal yang perlu tahu adalah bahwa telinga bagian dalam Anda mempengaruhi keseimbangan Anda. Gejala Ménière semua disebabkan oleh penumpukan cairan di labirin, yang mengacu pada kompartemen dari telinga bagian dalam. Telinga bagian dalam Anda berisi cairan yang disebut endolymph yang merangsang reseptor yang mengirimkan informasi ke otak tentang gerakan tubuh dan keseimbangan.

Pada penyakit Ménière, cairan ini membangun ke tingkat normal dan mengganggu proses normal sinyal keseimbangan dan pendengaran. Kaleng ini menyebabkan vertigo, gangguan pendengaran, dan gejala lainnya mencatat. Meskipun tidak ada penyebab dikenal mengapa ini terjadi, peneliti memiliki beberapa teori. Alergi, infeksi, dan bahkan faktor keturunan semuanya telah diusulkan penyebab penyakit Ménière. Hal ini dapat berkembang pada usia berapa pun, namun itu adalah yang paling umum dengan orang-orang di usia 40-an dan 60-an mereka.

Bagaimana penyakit ini dirawat? Sedangkan alasan di balik endolymph penumpukan abnormal saat ini tidak diketahui, mengendalikan gejala adalah tujuan utama dari pengobatan. Ada beberapa perawatan yang telah terbukti efektif dalam mengurangi intensitas gejala; sebagian besar pilihan melibatkan perubahan gaya hidup. Karena korelasi diketahui alergi musiman dengan Meniere, teknik penghindaran alergi biasanya sukses dalam menurunkan vertigo. Perubahan gaya hidup lainnya seperti membatasi kafein, alkohol, dan asupan garam dapat mengurangi gejala. Biasanya jika perubahan ini tidak cukup memadai untuk mengobati serangan vertigo, pengobatan lain seperti terapi, meditasi dan bahkan operasi kecil dapat dieksplorasi sebagai pilihan.

Adalah penting bahwa jika Anda prihatin tentang memiliki Meniere, untuk berbicara dengan dokter atau dokter utama. Sementara vertigo dapat menjadi salah satu gejala yang lebih intens, gangguan pendengaran juga dapat menghancurkan. Dengan Ménière gangguan pendengaran biasanya kronis, bukan permanen. Namun, dokter anda dapat merekomendasikan memiliki pendengaran Anda diuji untuk menentukan apa tingkat kehilangan pendengaran adalah hasil dari Ménière. Secara umum, spesialis mendengar sarankan setelah pendengaran Anda diuji setiap dua tahun, dan setiap tahun jika Anda berusia di atas 55.

Facebook Comments