Ketika Pusing Biasa Menjadi Vertigo

pusing

Sebagian besar dari kita mengambil pengertian kita keseimbangan untuk diberikan. Saya saudara ipar John Heinrich tidak lagi memiliki kemewahan itu.

Hampir 10 tahun yang lalu, John pergi ke ruang gawat darurat dengan vertigo yang mengerikan. Matanya dengan cepat bergerak bolak-balik dan ia sakit keras dengan mual. “Kekerasan adalah istilah yang benar untuk itu,” katanya.

Sebuah dosis Valium memberikan bantuan sementara, tetapi episode berlanjut saat ia mencari bantuan dari satu dokter ke yang berikutnya.

Kisah Yohanes adalah mengganggu, tetapi banyak orang mengalami kesulitan dengan sistem vestibular mereka, yang membantu pengertian tubuh orientasi spasial dan gerakan. “Tujuh puluh persen orang di Amerika Serikat mengalami masalah dengan sistem vestibular mereka pada suatu saat dalam kehidupan mereka,” kata P. Ashley Wackym, neuro-THT di Legacy Kesehatan di Portland, Oregon.

Vertigo – pusing atau kesulitan menjaga keseimbangan Anda – adalah alasan umum bagi orang untuk mencari bantuan medis. Seringkali gejala ini disebabkan oleh masalah jangka pendek, seperti infeksi telinga. Kali lain masalah bertahan. Saat itulah kondisi yang menyebabkan vertigo bisa paling sulit untuk mendiagnosa.

Memang, para peneliti menggambarkan gangguan baru dari sistem vestibular baru-baru 1998. Dalam kondisi itu, disebut superior dehiscence kanalis semisirkularis, sebuah lubang di salah satu kanal dalam telinga menyebabkan vertigo dan / atau gangguan pendengaran.

Untuk para korban, vertigo – bersama dengan gejala terkait seperti dering di telinga atau mendengar mata sendiri berkedip – adalah menjengkelkan, dan sensasi yang sulit untuk menggambarkan. “Pasien bisa merasa terisolasi dan sendirian,” kata Cynthia Ryan, direktur eksekutif dari vestibular Gangguan Association, yang berbasis di Portland.

Misdiagnosis atau diagnosis tertunda adalah cerita umum untuk orang dengan vertigo kronis. Wackym mengatakan pasiennya biasanya melaporkan melihat empat sampai 10 dokter sebelum datang kepadanya.

Saya saudara ipar akhirnya menemukan telinga, hidung, dan tenggorokan dokter yang mengesampingkan banyak penyebab vertigo kronis sebelum datang ke diagnosis – yang infeksi virus telah menyebabkan kerusakan permanen pada saraf di telinga bagian dalam nya. “Itu adalah proses eliminasi,” kata John.

Kami rasa keseimbangan tergantung pada informasi visual dari mata kita, masukan mekanik dari sendi kita, dan gerakan dan informasi posisi dari telinga batin kita. Semua ini akan terintegrasi dalam otak untuk memberitahu kita di mana kita berada dalam ruang.

Dalam kakak ipar kasus ini, dia kehilangan input dari telinga bagian dalam kirinya, kerugian yang ditipu otaknya untuk membuat dia merasa tidak seimbang dan pusing. John menghabiskan bulan dalam terapi fisik yang terfokus pada pelatihan kembali otaknya untuk mengimbangi data yang hilang. “Butuh waktu enam bulan untuk menjadi OK berjalan,” katanya. “Ini seperti sebuah film rumah, ketika seseorang berjalan dengan kamera video: gambar memantul. Ketika aku berjalan, itulah yang saya lihat. Itulah yang saya harus membiasakan diri. “

Penyebab yang lebih umum dari vertigo adalah cairan build-up di telinga bagian dalam – disebut penyakit Meniere – dan benign paroxysmal positional vertigo, atau BPPV, di mana kristal kalsium karbonat menjadi copot dari tempat mereka di telinga bagian dalam dan bermigrasi ke kanal. Vertigo juga bisa dipicu oleh obat-obatan dan penyakit tertentu.

Dalam Meniere, pengobatan difokuskan pada pengurangan cairan telinga dalam. Pada BPPV, pasien menjalani manuver Epley, di mana kepala mereka bergerak perlahan melalui beberapa posisi yang berbeda untuk membersihkan kristal.

“Ini seperti memiringkan mesin pinball untuk mendapatkan bola perak untuk pergi ke mana Anda inginkan,” kata David Zee, seorang profesor neurologi dan THT di Johns Hopkins University di Baltimore.

Vertigo dikaitkan dengan migrain pada beberapa orang. Episode mendadak pusing ekstrim dapat terjadi dengan atau tanpa sakit kepala. Seperti aura visual yang terkait dengan migrain, Zee menyebutnya aura vestibular. Kadang-kadang episode ini dipicu dengan melihat hal-hal dalam gerakan, “seperti lampu disko atau film action”, Zee kata.

Vertigo bisa menjadi gejala stroke. Sementara 2,6 juta orang Amerika pergi ke ruang gawat darurat dengan vertigo setiap tahun, hanya sekitar 4 persen dari mereka telah mengalami stroke.

Zee mengatakan pemeriksaan mata-gerakan kadang-kadang bisa lebih baik dari MRI scan untuk mencari tahu masalah dalam telinga. Dan perangkat baru, yang terlihat seperti sepasang kacamata, sedang diuji oleh dokter Johns Hopkins untuk mengukur masalah dalam telinga dengan cepat di samping tempat tidur. “Ini seperti EKG dari mata,” kata Zee.

Sementara itu, itu musim berburu bebek di Wisconsin. Saya saudara ipar akan pergi, seperti yang telah dilakukan kebanyakan tahun hidupnya, tapi dia tidak berharap untuk membawa pulang burung. Koordinasi tiga dimensi diperlukan untuk mengayunkan senjata dan menembak objek bergerak mengekspos defisit neraca untuk maks.

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, katanya, kondisinya tidak menyenangkan. “Tapi jika ini adalah hal terburuk yang terjadi padaku? Aku bisa menghadapinya. “

Facebook Comments