Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo

Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo – Bila kamu sering mengalami sakit kepala yang teramat sangat, dan bumi serasa berputar di sekeliling kamu dan disertai rasa mual yang tak normal, kamu mesti mengantisipasi kemungkinan adanya penyakit vertigo. Ya, vertigo bukan sakit kepala biasa, lantaran gejalanya sanat parah. Bahkan, penderita mampu kehilangan keseimbangan, mengalami mual, dan bahkan muntah kala terjadinya episode vertigo.

Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo

Walaupun begitu, penyakit vertigo dan gejalanya dapat diringankan bersama obat-obatan tradisional buatan rumah. Banyak bahan tradisional, termasuk juga bumbu dapur yang sanggup digunakan buat membantu gejala dikala episode vertigo menyerang. Di antaranya yakni ketumbar. Kamu tentu akrab bersama bumbu ini bukan?

Kandungan Biji Ketumbar buat Atasai Penyakit Vertigo

Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo

Nah, kamu kemungkinan bertanya “Apa sih kandungan ketumbar yang membuatnya jadi obat herbal buat atasi vertigo?” Ketumbar sudah difungsikan sejak lama yang merupakan salah satu bahan pengobatan tradisional, pastinya tidak cuma bumbu dapur. Biji ketumbar yang sudah dikeringkan kaya akan minyak atsiri dan asam lemak. Sejumlah asam lemak utama yang terkandung di dalamnya yaitu asam linoleat (Omega-6), petroselinic acid, asam oleat, dan palmitic acid.

Ketumbar serta mengandung linalol, geraniol, a-pinene, terpine, dan camphene. Seluruh minyak esensial, asam lemak, dan zat-zat aktif tersebut berfungsi buat meningkatkan fungsi pencernaan dan mengandung khasiat anti-kembung. Dengan begitu, zat aktif di dalamnya menjaga badan tetap seimbang serta memelihara metabolisme tubuh. Seperti diketahui, episode vertigo ditandai dengan hilangnya keseimbangan badan, mencegah mual dan mutah, dan zat aktif di dalam ketumbar mencegah hal ini terjadi.

Baca juga : Alasan Kenapa Anda Mengalami Masalah Vertigo

Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo

Lalu, bagaimana mengatasi penyakit vertigo? Pada dasarnya, mengatasi gejala penyakit vertigo dan obatnya bersama ketumbar tidaklah susah. Berikut yaitu cara menggunakann ketumbar buat mengatasi penyakit vertigo dan gejalanya :

  1. Ambil satu sendok makan biji ketumbar dan rendam dalam air semalaman. Pagi harinya, buang biji ketumbar, saring, dan minum airnya. Kamu dapat meminumnya sesering mungkin buat hasil lebih cepat dan optimal
  2. Campur 1 sdm biji ketumbar dengan 1 sdm bubuk gooseberry (buah Malaka) pada malam hari. Saring di pagi hari, dan tambahkan 1 sdm gula, dan minum. Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa kali sampai kamu merasakan khasiatnya.

Manfaat Ketumbar untuk Mengobati Vertigo

Pemakaian biji ketumbar buat mengatasi penyakit vertigo cukup aman, dikarenakan merupakan obat tradisional. Sejauh ini, belum ada laporan mengenai efek sampingnya pada kesehatan. Bahkan, perempuan hamil dan menyusui dapat menggunakannya buat mengatasi vertigo ataupun sakit kepala ringan.

Biji ketumbar pun merupakan sumber mineral yang amat kaya, seperti kalsium, mangan, zinc, tembaga, ataupun magnesium. Mineral ini membantu produksi sel darah merah, menjaga metabolisme sel, dan memelihara sistem pencernaan. Manfaat inilah yang dibutuhkan penderita penyakit vertigo, yaitu menjaga badan supaya tak kehilangan keseimbangan.

Facebook Comments