Pose Yoga Yang Dapat Mengobati Pusing dan Vertigo

Pose Yoga Yang Dapat Mengobati Pusing dan Vertigo

Yoga telah dipraktekkan selama lebih dari 5000 tahun dan dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Yoga membawa pikiran, tubuh dan jiwa menjadi satu kesatuan dan merupakan metode yang baik untuk memerangi stres dan santai. Yoga membantu meningkatkan kesehatan tubuh melalui pose yoga disebut asanas dan mengontrol pernapasan Anda.

Manfaat kesehatan secara teratur berlatih pose yoga termasuk peningkatan kebugaran, tingkat stres berkurang dan pengelolaan penyakit kronis. Pose yoga adalah cara yang baik untuk mengurangi risiko tertular penyakit kronis seperti tekanan darah atau penyakit jantung. Teratur berlatih pose yoga juga akan membantu dalam pengentasan kondisi seperti insomnia, depresi, kecemasan dan rasa sakit.

Pose yoga juga bermanfaat dalam mengobati pusing. Beberapa orang juga diketahui mengalami perasaan mengambang. Nama umum untuk perasaan pusing ini adalah vertigo. Seseorang yang mengalami vertigo atau pusing akan merasa seperti lingkungan nya yang berputar di sekitar mereka. Beberapa penyebab umum dari pusing adalah anemia, kadar gula darah rendah, serangan panik, denyut jantung tidak teratur dan stres.

Berikut adalah beberapa cara di mana pose yoga yang dapat mengobati pusing dan vertigo.

Malasana

Malasana

Malasana adalah pose yoga yang dapat digunakan secara efektif untuk mengobati pusing. Anda dapat memulai pose ini dengan jongkok di paha Anda dengan tumit dan telapak kaki beristirahat benar-benar datar di lantai. Angkat dari lantai jari-jari kaki Anda perlahan-lahan lalu coba untuk menjaga keseimbangan Anda. Sekarang memperlebar kesenjangan antara paha dan menyimpan beberapa ruang antara lutut Anda. Perlahan-lahan bergerak badan Anda ke depan, sementara memperluas ketiak Anda di luar lutut. Pegang bagian belakang pergelangan kaki dan membungkuk ke depan, menghembuskan napas saat Anda melakukannya. Mendorong kepala Anda ke bawah sampai dahi menyentuh jari-jari kaki Anda. Tetap dalam posisi ini selama beberapa waktu sebelum menghirup dan kembali ke posisi awal.

Shavasana

Shavasana

Shavasana merupakan pose yoga paling efektif untuk pengobatan pusing atau vertigo. Ini adalah salah satu pose yoga yang paling sederhana dan dapat dilakukan dengan sedikit usaha. Untuk melakukan asana ini, hanya berbaring telentang. Pastikan Anda tidak menggunakan alat peraga atau bantal untuk mendukung kepala Anda atau bagian dari tubuh Anda. Menjaga lengan dan kaki Anda tetap rileks. Lengan Anda harus longgar dan jari-jari kaki Anda harus menghadap sisi. Fokuskan perhatian Anda pada bagian yang berbeda dari tubuh Anda, mulai dari jari-jari kaki Anda. Menjaga pernapasan Anda lambat dan lembut.

Halasana

Halasana

Halasana adalah cara terbaik untuk mengobati pusing. Pose ini sangat sederhana, mengangkat kaki dan menempatkan mereka di bagian belakang kepala mereka. Pose ini adalah cara yang bagus untuk bersantai dan meningkatkan aliran darah dan vitalitas.

Salamba Sirsasana

Salamba Sirsasana

Salamba Sirasana adalah yoga yang digunakan untuk mengobati pusing dan vertigo. Dalam pose ini Anda menempatkan mahkota kepala Anda di lantai dan mengangkat seluruh tubuh di udara, menyeimbangkan berat badan Anda pada dua lengan Anda. Pose ini meningkatkan sirkulasi darah ke kepala, karena itu dapat membantu menghilangkan pusing.

Itu adalah beberapa pose yoga yang dapat secara efektif digunakan untuk mengobati pusing. Pose tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu tubuh rileks, yang menghasilkan dan mengurangi gejala pusing atau vertigo.

Baca juga : Pengobatan Vertigo Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Di Dapur

Facebook Comments