Pusing Dan Vertigo

Penyebab pusing

dizzinessAda banyak penyebab pusing dan vertigo yang mungkin tidak ada hubungannya dengan organ keseimbangan di telinga bagian dalam. Serangan pingsan, masalah jantung, masalah tiroid dan masalah otak semua dapat menimbulkan perasaan pusing, pusing dan ketidakseimbangan umum. Salah satu bentuk pusing adalah vertigo yang merupakan keluhan spesifik baik lingkungan bergerak dalam kaitannya dengan pasien atau bergerak pasien dalam kaitannya dengan lingkungan. Hal ini biasanya berputar atau sensasi berputar. Vertigo secara khusus terkait dengan masalah dengan telinga bagian dalam. Dari orang-orang yang menderita vertigo karena masalah telinga bagian dalam, 99% akan sembuh dengan waktu dan tanpa pengobatan.

Penyakit telinga bagian dalam dan vertigo

Banyak faktor yang berbeda dapat mempengaruhi telinga bagian dalam dan menyebabkan vertigo. Salah satu cara untuk membedakan mereka adalah dengan durasi pusing itu.

Episode pusing singkat (beberapa detik untuk menit)

Jenis yang sangat umum dari vertigo adalah benign positional vertigo. Ini biasanya onset mendadak pusing, yang mengendap dengan cepat setelah beberapa detik atau paling beberapa menit. Hal ini sering dimulai oleh orang tiba-tiba melihat ke atas atau ke samping, dan beberapa orang ketika mereka berpaling di tempat tidur. Di antara serangan, penderita merasa sepenuhnya normal. Hal ini mungkin disebabkan oleh sepotong kecil dari lapisan datang longgar di telinga bagian dalam dan mengambang ke reseptor keseimbangan, menyebabkan peningkatan mendadak dalam stimulus saraf ke otak. Kadang-kadang serangan mulai menyusul cedera whiplash atau cedera kepala lainnya, tetapi sering tampaknya ada ada alasan bahwa mereka harus mulai. Serangan biasanya menghilang dengan waktu. Obat tidak membantu, tapi manuver Epley manuver dikenal sebagai dapat sangat efektif pada beberapa pasien. Hal ini dapat dilakukan baik oleh telinga hidung dan tenggorokan dokter bedah atau departemen fisioterapi, tergantung pada rumah sakit.

Episode pusing waktu sedang (setengah jam sampai beberapa jam)

Jenis vertigo yang jarang dan diduga disebabkan peningkatan tekanan cairan di telinga bagian dalam, meskipun tidak ada yang benar-benar tahu pasti. Penyakit atau endolymphatic hydrops Meniere mengakibatkan episode vertigo berat yang dapat bertahan hingga beberapa jam. Episode pusing biasanya dikaitkan dengan muntah, dan penderita sering dapat memberitahu episode akan dimulai karena ia memperhatikan penurunan pendengaran mereka, perasaan kenyang di telinga dan beberapa tinnitus. Sidang pulih setelah vertigo telah diselesaikan, namun secara bertahap dapat memburuk dengan waktu. Pengobatan penyakit Meniere dapat melibatkan obat-obatan dan, lebih jarang, operasi, tapi ini akan diselenggarakan oleh telinga hidung dan tenggorokan departemen setempat setelah diagnosis penyakit Meniere telah dibuat.

Episode pusing berkepanjangan (seminggu lebih)

Infeksi pada telinga bagian dalam (labyrinthitis) atau radang keseimbangan saraf (neuronitis vestibular) dapat menimbulkan pusing berputar parah hingga dua sampai tiga minggu, dengan kembali lambat untuk keseimbangan normal yang dapat memakan waktu beberapa minggu lagi. Sekali lagi, episode awal sering dikaitkan dengan muntah dan pasien dapat tidur-terikat karena pusing yang begitu parah. Hal ini baik diobati pada awalnya dengan obat penenang vestibular seperti Stemetil, tetapi pengobatan harus dihentikan cukup cepat untuk memungkinkan otak untuk mengimbangi dan pulih dari rasa pusing. Pemulihan jauh lebih cepat dalam jangka panjang jika pengobatan vertigo dengan obat anti-pusing tidak berkepanjangan.

Facebook Comments