Vertigo Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi

sakit vertigoObat Vertigo,- Penyakit kehilangan keseimbangan atau vertigo yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari ternyata dapat diatasi dengan tepat dan hemat. Orang yang terkena vertigo biasanya kesulitan berdiri dan bergerak karena merasa sakit kepala luar biasa hingga dunia tampak berputar.

Jika dahulu pengobatan vertigo dengan operasi, kini dengan metode khusus dapat dilakukan dengan praktis, aman. penyakit bisa hilang dalam beberapa menit, dan tanpa obat. Metode pengobatannya itu disebut Canalith Repositioning Therapy (CRT), disertai dengan vibrasi yang berfungsi untuk mengurangi rasa pusing dan memudahkan reposisi kanal pada pasien.

Dr Entjep Hadjar Sp THTKL mengatakan hal itu ketika meresmikan Klinik Terpadu Vertigo di Rumah Sakit Asri Jakarta, baru-baru ini. Di Klinik Terpadu Vertigo ini, pasien dapat berkonsultasi tentang berbagai hal menyangkut vertigo.

Dokter akan mendiagnosis dan mengatasi vertigo melalui THT, saraf, dan penyakit dalam, serta akan menentukan pemeriksaan yang tepat dan penatalaksanaan yang seksama. “Terapi dianjurkan 2 kali seminggu, walau pada kenyataannya banyak pasien sudah merasa sembuh dengan hanya dua kali terapi,” ujar Entjep.

Dijelaskan Entjep, beberapa faktor yang menyebabkan vertigo antara lain karena serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran, serta kekurangan asupan oksigen ke otak. Kelainan pada telinga juga sering menjadi penyebab, termasuk pula kelainan pelihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba, gangguan di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak maupun di dalam otak itu sendiri.

Rumah Sakit Asri yang memiliki layanan unggulan di bidang infertilitas tersebut atas gagasan almarhumah Hj Asri Damayanti. Semasa hidupnya, dia memiliki niat untuk mendirikan rumah sakit dengan mutu pelayanan bermutu tinggi.

Kini, RS Asri memunyai Klinik Terpadu Vertigo. Rumah Sakit Asri diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan reproduksi pasutri (pasangan suami-istri) yang efektif, aman, dan efisien, berdasarkan konsep Evidence Based Health Care.

Facebook Comments